5 Tips memilih kacamata untuk Anda

5 Tips memilih kacamata untuk Anda

Kacamata terdiri dari berbagai macam jenis dan model, yang bisa digunakan sebagai alat bantu lihat atau aksesoris penunjang penampilan agar lebih gaya. Apapun alasan Anda mengenakan kacamata, tentunya Anda ingin mengenakan kacamata yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5 langkah untuk memilih kacamata yang tepat sebelum Anda membelinya


Mahal bukan berarti bagus
Ada baiknya Anda terlebih dahulu menentukan anggaran untuk berbelanja kacamata, sebelum memilih kacamata dengan brand dan harga yang mahal. Jangan mudah tergoda dengan promosi, yang dapat menyebabkan Anda membuang uang untuk suatu model kacamata, yang sebenarnya bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah.

Pilih lensa yang tepat
Pastikan mata Anda diperiksa dengan alat yang tepat, sehingga ukuran lensa yang akan dipasang di kacamata sesuai dengan kebutuhan Anda. Kesalahan dalam memilih lensa dapat mengakibatkan ketidaknyamanan dalam penggunaan kacamata. Dalam hal ini, optician akan membantu Anda untuk dapat mengetahui dan memilih lensa yang tepat sesuai dengan ukuran yang diperlukan.

Sesuaikan dengan bentuk wajah
Satu hal yang cukup penting adalah, menyesuaikan bentuk frame dengan wajah Anda. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, pilih frame berbentuk persegi panjang atau bujur sangkar dengan sudut yang tajam, untuk mempertegas bentuk wajah. Anda yang memiliki bentuk wajah dengan rahang yang kokoh/tegas dapat menyamarkannya dengan memilih kacamata yang memiliki sudut melengkung. Anda yang memiliki bentuk wajah dengan dahi yang lebar dan bentuk dagu yang meruncing, cocok menggunakan frame persegi dan frame gantung (tanpa bingkai bawah). Sedangkan Anda yang memiliki wajah oval, dapat menggunakan frame dengan model manapun.

[caption id="attachment_347" align="aligncenter" width="635"]5 Tips memilih kacamata untuk Anda 5 Tips memilih kacamata untuk Anda (Ilustrasi/iStock)[/caption]

Sesuaikan dengan warna kulit
Bila Anda memiliki kulit berwarna gelap, sebaiknya memilih warna seperti abu-abu, metalik, putih tulang, atau coklat agar membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Sementara itu, untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang atau coklat dapat menggunakan frame berwarna merah, hitam, abu-abu, atau hijau tua. Bagi Anda yang berkulit putih, tidak perlu pusing memilih, karena semua warna akan cocok di kulit Anda

Pemasangan yang benar
Setelah sibuk memilih kacamata yang tepat, optician akan memastikan kenyamanan Anda dalam mengenakan kacamata pilihan Anda. Di saat ini, pastikan kacamata yang dipilih telah terasa nyaman dipakai, terutama di bagian batang hidung dan pelipis, agar tidak kebesaran atau kesempitan. Jangan sampai salah memilih kacamata, karena akan tidak nyaman bila digunakan. (Yahoo! News)

Demikianlah 5 Tips memilih kacamata untuk Anda, semoga bermanfaat bagi Anda yang hendak membeli kaca mata baru
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

yang terakhir itu yang jadi point..pemasangan yg benar..terutama pada pelipis dan batang hidung, tanpa itu...kacamata akan jadi sia-sia..tak enak dipakai......keep happy blogging always..mohon maaf lahir batin....salam :-)

Balas
avatar
Summase iGaligo

Terima kasih Mas Hariyanto, mohon maaf lahir dan batin juga.

Balas

kalau warna kulit sih saya rasa relatif bang, kulit orang indonesia yan sawo matang, haha, saya lebih tertarik pake kacamata yang frame hitam sih, tapi bener juga harus sesuaikan dengan warna kulit hihi, salam yuli

Balas
avatar
Dedandes.com

tips yang sangat membantu saya dalam memilih kacamata, thanks

Balas