Tips Membuat Tamu Kerasan di Rumah

Tips Membuat Tamu Kerasan di Rumah

iGaligo.com - Membuat orang lain nyaman bermalam di rumah Anda sebenarnya bukan hal sulit. Berikut ini beberapa cara mudah untuk meningkatkan kenyamanan tamu yang diambil dari Apartment Therapy.

Pertama, pastikan kebutuhan tamu terpenuhi. Khususnya, kebutuhan yang berhubungan dengan kenyamanan beristirahat. Ganti seprai, sarung bantal, dan selimut di kamar tamu. Bila perlu sediakan kebutuhan lain, seperti tempat tidur untuk bayi, dan matras tambahan.

Kedua, sediakan kebutuhan penting lainnya di luar kebutuhan beristirahat. Sebagai contoh, sediakan kebutuhan mandi, mulai dari kertas tisu, handuk bersih, sabun, odol, dan sikat gigi. Kumpulkan kebutuhan-kebutuhan ini di dalam satu keranjang khusus dan sediakan di tempat yang mudah diakses tamu Anda.

Ketiga, berikan tambahan istimewa. Letakkan satu vas berisi bunga, sediakan bacaan, serta lampu baca yang menambah kenyamanan mereka. Bila perlu, berikan juga akses WiFi internet. Jangan lupa, pastikan juga di dalam kamar tamu, tersedia stop kontak agar mereka bisa mengisi baterai alat-alat elektronik.

Keempat, ketahui juga keperluan khusus tamu Anda. Pastikan Anda mengetahui alergi yang diderita mereka dan cegah mereka mendapat serangan di rumah.

Terakhir, kunci utama untuk membuat tamu Anda merasa berada di rumah adalah mengikutsertakan mereka dalam kegiatan di rumah. Di Hari Raya, Anda bisa mengajak keluarga yang bertandang ke rumah untuk membantu menyiapkan masakan untuk Hari Lebaran keesokan hari.  (Kompas.com / Bangka Pos)

[caption id="attachment_315" align="aligncenter" width="700"]Tips Membuat Tamu Kerasan di Rumah Tips Membuat Tamu Kerasan di Rumah. (Ilustrasi/Hasil karya desainer interior Kelly /Kompas.com)[/caption]

Demikianlah artikel mengenai Tips Membuat Tamu Kerasan di Rumah, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar