Memperpendek jari kaki agar tampil cantik

Memperpendek jari kaki agar tampil cantik

Tren kecantikan semakin lama semakin aneh. Kini banyak wanita yang ingin memperpendek jari kakinya demi tampilan lebih baik.

Semakin berkembangnya teknologi, operasi plastikpun semakin berkembang, seperti yang kini menjadi tren adalah operasi perpendek jari kaki.

Operasi perpendek jari kaki ini kini dilakukan agar kaki terlihat indah saat mengenakan high heels terutama peep toe heels. Operasi yang disebut dengan ‘Operasi Cinderella’ ini awalnya populer di Amerika, hingga akhirnya semakin terkenal di Inggris dan negara lainnya.

Proses operasi ini pun cukup mengerikan yaitu melibatkan pemotongan jari kaki, menggergaji tulang jari tersebut, dan kemudian menyatukannya dengan jahitan. Sehingga banyak dokter ahli bedah ortopedi yang menyebut bahwa operasi ini bukanlah ide yang bagus.

Namun masih banyak wanita yang rela menahan rasa sakit demi mendapatkan kaki yang cantik, seperti seorang wanita bernama Paulina Charlikowska yang menghabiskan sekitar 7,500 USD atau sekitar Rp 83 juta untuk kakinya.

[caption id="attachment_280" align="aligncenter" width="512"]Memperpendek jari kaki agar tampil cantik Memperpendek jari kaki agar tampil cantik[/caption]

“Memang terdengar konyol, tetapi aku selalu benci denagn kakiku dan merasa malu memperlihatkannya di depan teman-temanku,” tutur Paulina, dilansir Daily Mail. Sebelum operasi, wanita 30 tahun asal Blackpool, Inggris ini sering sengaja memaksakan agar kakinya masuk ke dalam sepatu yang dua kali lebih kecil dari ukurannya.

Selain prosesnya yang mengerikan, operasi ini juga bisa menimbulkan efek samping berupa komplikasi, seperti sakit kaki permanen dan keterbatasan ruang gerak pada kaki. (DreamersRadio.com)

Demikianlah artikel mengenai Memperpendek jari kaki agar tampil cantik, semoga Anda tidak menjadi salah satu korban trend ini.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar