Kisah kesetiaan seekor anjing

Kisah kesetiaan seekor anjing

Inilah Kisah Seekor anjing yang rela berjalan 4 km demi mencari makan. Tak hanya untuknya, tapi juga binatang lain yang tinggal bersamanya.

Anjing benar-benar hewan yang tak perlu diragukan lagi kesetiaannya (Baca juga: Anjing jadi pengasuh kelinci kecil), dan Lilica seekor anjing liar di Brazil adalah contoh yang sempurna untuk itu. Ia tinggal di sebuah tempat barang rongsokan dan ia selalu memastikan bahwa temannya tak kelaparan.

Dilansir Odditycentral, setiap malam Lilica selalu berjalan 4 kilometer dengan melewati kemacetan yang bisa saja membuatnya tak aman hanya untuk membawakan makanan yang telah ia cari untuk hewan di keluarganya, yaitu anjing, kucing, ayam, dan lainnya.

Lilica sebelumnya dibuang di tempat barang rongsokan di San Carlos, Brazil ketika ia masih kecil. Neile Vaina Antonio, seorang pengurus tempat tersebut pun merawat Lilica. Semakin tumbuh besar, Lilica pun berteman akrab dengan hewab lainnya dan menunjukkan solidaritas, berbagi kehangatan dan menjalin persahabatan.

Tiga tahun lalu, Lilica hamil dan melahirkan 8 ekor anak. Merasa bertanggung jawab, ia pun tahu bahwa ia harus mecari cara untuk memberi makan untuk sang anak, dan mulai mencarinya di tempat barang bekas. Itulah di mana ia mulai melakukan perjalanan setiap malam untuk mencari sisa-sisa makanan dan akhirnya bertemu dengan Lucia yang merasa kasihan dengannya.

[caption id="attachment_300" align="aligncenter" width="512"]Kisah kesetiaan seekor anjing Kisah kesetiaan seekor anjing[/caption]

“Ia berjalan dan mengendus tempat sampah dan mencuri perhatianku. Aku berpikir bahwa ia tak punya rumah karena ia mencari makanan. Aku pun kemudian memberinya makanan,” tutur Lucia. “Awalnya, ia membawa makanan untuk anak-anaknya, tapi ternyata ia juga membawa untuk hewan lainnya,” lanjutnya lagi.

Dalam 3 tahun terakhir ini, ia telah berjalan selama 4 kilometer dari tempatnya tinggal menuju rumah Lucia setiap malam. Lucia pun juga harus sampai rumah pukul 9 dan menunggu Lilica di halaman kosong dekat rumahnya. Lilica sampai dan mengumpulkan makanan dari Lucia dan membawanya pulang. (DreamersRadio.com)

Demikianlah Kisah kesetiaan seekor anjing, semoga menjadi inspirasi buat Anda.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar