Cara Membuat Kulit Tampak Sehat Dengan Minyak Jojoba

Cara Membuat Kulit Tampak Sehat Dengan Minyak Jojoba

Setidaknya setengah dari berat setiap biji jojoba terdiri dari campuran zat berminyak. Secara teknis, ia tidak mirip dengan minyak nabati lainnya. Jika ada, biokimia itu lebih seperti minyak ikan. Dan ternyata minyak jojoba adalah pengganti yang lebih baik dari pada minyak ikan. Selain itu, ini adalah berita yang cukup baik, karena minyak ikan paus yang diambil dari ikan paus, telah dilarang di impor ke AS sejak tahun 1971.

Meskipun minyak biji jojoba disebut-sebut sebagai minyak ikan selama beberapa dekade, namun beberapa waktu lalu ahli kimia telah menggolongkannya sebagai jenis lilin cair dan komponen di dalamnya menyerupai sebum minyak kulit manusia. Kemiripan ini diperkirakan untuk menjelaskan bagaimana minyak ini dapat membantu keseimbangan kulit pada manusia.

Minyak jojoba menunjukkan stabilitas jangka waktu yang sangat lama, dan tidak pernah teroksidasi atau berbau tengik. Ini adalah salah satu sifat utama jojoba dalam membantu menstabilkan kulit. Kandungan di dalamnya dapat menyebar secara merata dan menyerap dengan baik.

Pada tahun 2011 peneliti di Alessandra, Italia, di Universitas Piemonte Orientale, mengevaluasi potensi minyak jojoba dalam penyembuhan luka di kulit manusia. Mereka menemukan bahwa minyak jojoba dapat merangsang sel-sel kulit, keratinosit dan fibroblast dalam proses perbaikan luka kulit. Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa kedua jenis sel tersebut mempercepat penyembuhan ketika minyak jojoba diterapkan. Rincian penelitian ini menjelaskan cara kerja minyak jojoba. Pertama, sel-sel kulit terangsang untuk memproduksi lebih banyak kolagen, yang penting dalam menjaga kesehatan kulit. Kedua, rincian normal dalam kolagen menunda penuaan.

[caption id="attachment_250" align="aligncenter" width="640"]Cara Membuat Kulit Tampak Sehat Dengan Minyak Jojoba Cara Membuat Kulit Tampak Sehat Dengan Minyak Jojoba. (Ilustrasi)[/caption]

Penelitian ini menunjukkan mengapa minyak dari biji jojoba telah begitu penting dalam membantu menyembuhkan kulit dari penuaan, jerawat, psoriasis, dan sengatan matahari.

Kini minyak jojoba sering dijual dalam bentuk murni, dan tentu saja manfaat yang paling signifikan berasal dari kemampuannya dalam menunda penuaan sejak dini. Agar lebih terasa efeknya coba Anda gabungkan minyak jojoba dengan beberapa komponen aktif seperti ginseng, teh hijau, dan astragalus. Kombinasi bahan-bahan ini sangat luar biasa dalam perawatan yang Anda lakukan.

Demikianlah Cara Membuat Kulit Tampak Sehat Dengan Minyak Jojoba, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Harganya selangit, Bang. Heheh.. Tapi sesuai lah sama manfaat dan khasiatnya ya :)

Balas