Tips Agar Tidak Tergoda dengan Mantan Kekasih yang Kembali Beri Harapan

Tips Agar Tidak Tergoda dengan Mantan Kekasih yang Kembali Beri Harapan

Punya mantan kekasih? Saya kira semua yang baca artikel ini punya ya, Terkadang setelah putus cinta masih ada sisa-sisa perasaan dengan kekasih. Sebagian orang masih merasa sulit move on walaupun sudah lewat dari tiga bulan bahkan lebih. Rasa sayang yang cukup dalam membuat beberapa wanita mengharapkan kekasih kembali. Di saat seperti itu, mungkin saja mantan kembali mendekati Anda tapi hanya untuk mengisi kekosongan yang ada bukan mengajak untuk berhubungan yang serius.

Hal itu tentu membuat Anda merasa dipermainkan tapi juga tidak bisa menjauh dari mantan. Agar tidak tergoda dengan mantan kekasih yang hanya memberi harapan palsu, ini tipsnya.

1. Tegaskan bahwa kalian sekarang hanya teman
Tegaskan hubungan Anda dan mantan kekasih bahwa kalian hanya teman. Hindari menganggapnya seperti dulu saat masih menjalin hubungan asmara. Menurut Ratih Ibrahim, psikolog sekaligus konsultan cinta Wolipop, bila mantan menghubungi Anda kembali di saat masih memiliki perasaan sayang dengan si dia coba berusaha tegas terhadap diri sendiri.

"Berusahalah untuk menerima sikapnya, anggaplah dia sebagai teman juga," tutur Ratih.

2. Jangan menyia-nyiakan waktu untuk menunggunya
Terkadang wanita terlalu banyak berharap bahwa mantan kekasih akan kembali dan rela menunggunya walaupun memakan lebih dari satu tahun. Padahal belum tentu ia akan kembali seperti harapan Anda. Oleh karena itu, pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu menyarankan agar tidak menyia-nyiakan waktu untuk orang yang hanya memberi harapan. Lebih baik berusaha menetralkan perasaan Anda agar tidak memiliki harapan yang tinggi terhadap mantan.

"Jangan menyia-nyiakan waktu hanya untuk menunggu pria yang sudah tidak menginginkan kamu," ujar Ratih.

[caption id="attachment_176" align="aligncenter" width="362"]Tips Agar Tidak Tergoda dengan Mantan Kekasih yang Kembali Beri Harapan Tips Agar Tidak Tergoda dengan Mantan Kekasih yang Kembali Beri Harapan (ilustrasi)[/caption]

3. Buka hati untuk pria lain
Berusaha membuka hati untuk pria lain. Bila Anda masih menutup diri tentu sangat mudah tergoda dengan mantan kekasih yang kembali datang dan memberikan harapan palsu. Untuk itu, tidak ada salahnya membuka hati buat pria lain yang mungkin sudah menunggu Anda sejak lama. Namun hindari menjadikan pria tersebut pelarian semata. Mencoba menetralisir perasaan agar bisa mencintai orang lain.

4. Menjauh sementara
Menurut psikolog klinis dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, jika butuh menjauh katakanlah sejujurnya dengan si dia. Anda juga perlu waktu untuk menetralisir perasaan untuk bisa kembali dekat dengannya. Ingat, ini konsekuensi yang harus Anda terima. Di sisi lain Anda akan merasa lebih lega karena sudah mengutarakannya. (Wolipop)

Demikianlah artikel mengenai Tips Agar Tidak Tergoda dengan Mantan Kekasih yang Kembali Beri Harapan, dan saya rasa artikel ini bermanfaat bagi Anda yang tidak mengharapkan lagi mantan kekasih Anda untuk kembali berlabuh. he he kayak kapal laut.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

6 komentar

Tentu tidak mudah melupakan mantan kekasih. Kenangan indah terpatri begitu kuat di alam bawah sadar yang bersangkutan. Kenangan bersama yang tidak mudah dilupakan (mungkin) sampai akhir hayat. Tips praktis yang amat bagus sebagai bahan masukan yang berharga utamanya bagi yang baru saja 'putus cinta'. Salam cemerlang.

Balas
avatar
YobertParai

Kena banget nih ma saya Mas hahaha...

Balas

Kalo aku lebih milih menjauh selamanya, Bang. Heheh..

Balas

bener sekali mas, sangat setuju :D

Balas

terkadang emang susah move on mas,, makasih infonya

Balas
avatar
Elsawati Dewi

kebetulan disini ada yang baru aja putus mas. makasih buat tutorialnya :')

Balas