Cara Tuntaskan bintik hitam di wajah

Cara Tuntaskan bintik hitam di wajah

Bintik hitam di wajah tak hanya mengganggu penampilan tapi juga merusak kecantikan Anda. Tahukah Anda bahwa bintik hitam yang muncul di wajah umumnya disebabkan oleh empat hal ini :

  1. Penuaan,

  2. Bekas luka jerawat,

  3. Efek sinar ultraviolet sinar matahari, dan

  4. Penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang terlalu lama.


Sebenarnya cara untuk mencerahkan kulit dari bintik hitam itu mudah . Sebab di swalayan dan counter kosmetik mal banyak dijual produk kecantikan yang mengklaim dapat menghilangkan bintik hitam di wajah secara singkat. Tapi tunggu dulu. Sebelum membeli, cek dulu keampuhannya, serta cocok atau tidak dengan kulit Anda. Tak semuanya bisa ‘berjodoh’ di kulit Anda. Dan ingat, yang berharga mahal belum tentu memberi hasil yang sepadan, dan yang paling penting bisa cocok dan bekerja efektif di kulit Anda.

Bila selama ini Anda merasa upaya untuk menghilangkan bintik hitam tersebut tak memberikan hasil, coba cara Tuntaskan bintik hitam di wajah berikut ini:

  1. Cara Tuntaskan bintik hitam di wajah sesuai jenis kulit.
    Bila kulit Anda berminyak, coba peras air jeruk lemon atau jeruk nipis. Usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 10 menit. Lakukan secara teratur setiap hari dua kali usai mandi pagi dan sore hari.Bila kulit Anda normal cenderung kering, gunakan buah papaya. Potong dadu lalu blender dan oleskan pada bagian wajah yang berbintik hitam. Diamkan selama 20 menit lalu bilas. Bisa dilakukan sebelum tidur.

    Bila kulit Anda tergolong sensitif atau kombinasi, kering dan berminyak. Biasanya kering di bagian pipi, dan berminyak di area T. Maka, gunakanlah lidah buaya. Cara paling mudah dan efektif adalah menggunakan tanaman lidah buayanya langsung. Kupas kulitnya, lalu ambil bagian dalamnya yang berlendir, lalu oleskan ke area wajah yang ada bintik hitamnya.

  2. Mengkonsumsi vitamin E. Langkah ini punya peran penting. Vitamin E kaya akan antioksidan. Zat ini dibutuhkan oleh kulit untuk meregenerasi sel kulit mati dengan cepat. Selain itu vitamin E juga berkhasiat merangsang pembentukan kolagen baru. Efek yang diharapkan bila dikonsumsi secara teratur adalah kulit lebih kencang, dan memperlambat penuaan dini. Luruhnya bintik hitam di wajah juga dipengaruhi oleh cepat tidaknya proses metabolisma kulit sekaligus regenerasi sel kulit. Pilihannya ada 2, minum kapsul vitamin  E atau mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dalam dosis yang cukup. Makanan yang kaya akan vitamin E antara lain adalah: gandum, kacang-kacangan, biji bunga matahari, dan buah aprikot.

  3. Memilih produk pencerah kulit yang berkualitas. Ingat, harga mahal belum tentu produk tersebut bagus di kulit. Selain krim malam dan krim pagi, gunakan juga serum. Konsentrat zat aktif untuk mencerahkan kulit pada serum sanggup bekerja hingga ke dalam sel untuk memperbaiki bagian sel kulit yang rusak dan mempercepat proses peluruhan bintik hitam.Coba yang mengandung gliserin, dan ekstrak akar tanaman morus alba. Selain berkhasiat mencerahkan kulit juga membuat kulit lebih lembap dan kencang. Zat aktif ini bisa ditemukan di Olay White Radiance CelLucent Intensive Brightening Serum. (Yahoo! Celebrity)


[caption id="attachment_195" align="alignnone" width="630"]Cara Tuntaskan bintik hitam di wajah Cara Tuntaskan bintik hitam di wajah[/caption]

Demikianlah Cara Tuntaskan bintik hitam di wajah, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

Bisa juga pake perasan air jeruk lemon, Bang ^^

Balas
avatar
Summase iGaligo

Terima kasih tambahannya Mbak, mudah2an bermanfaat bagi orang lain

Balas
avatar
Dzaky Farras N

Kalau pakai odol pasta gigi bisa ngak gan? Soalnya ane baca dimana gitu, ane agak lupa, katanya odol itu bsia ngilangin jerawat atau bintik hitam.

Balas
avatar
Summase iGaligo

Mungkin ada baiknya membaca artikel ini: http://www.infosehatkeluarga.com/benarkah-pasta-gigi-dapat-menyembuhkan-jerawat/

Balas