Cara Mengatasi kulit tengkuk yang menghitam

Cara Mengatasi kulit tengkuk yang menghitam

Tengkuk hitam dapat membuat wanita kehilangan sisi sensualnya. Kesannya pun jorok. Bagi yang mengalaminya, Tenang, ada cara alami untuk mengatasinya.

Tengkuk di bagian belakang leher merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang memiliki daya tarik. Saat kita menggulung rambut ke atas, maka tengkuk akan terlihat dan di situlah daya tarik dan keindahannya muncul.

Sayangnya, keindahan tersebut bisa hilang seketika saat tengkuk kita tiba-tiba saja menghitam. Lalu, bagaimana cara mengembalikan keindahan tengkuk? Yuk, ikuti tips di bawah ini:

1. Lemon dan Tawas

Potong lemon, gosokkan pada tengkuk setelah mandi. Ambil tawas yang sudah dihancurkan menjadi serbuk. Kemudian oleskan serbuk tawas tersebut secara memutar pada tengkuk leher kita. Lakukan secara rutin sesuai dengan kondisi kulit.

2. Masker Lemon, Madu dan Tawas

Ambil sekitar 2 sdm sari lemon, kemudian tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada tengkuk dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum mandi. Setelah itu olesi dengan serbuk tawas. Lakukan beberapa kali seminggu.

3. Scrubbing Lemon dan Ketimun

Ambil parutan ketimun dan campurkan dengan sari lemon secukupnya. Lakukan scrubbing dengan gerakan memutar dalam waktu sekitar setengah jam. Bilas dengan air hangat.

[caption id="attachment_130" align="alignnone" width="635"]Cara Mengatasi kulit tengkuk yang menghitam Cara Mengatasi kulit tengkuk yang menghitam (Ilustrasi)[/caption]

4. Scrubbing Beras Ketan

Hancurkan 1 sdm beras ketan hingga menjadi butiran yang agak kasar. Namun jangan terlalu kasar karena kulit tengkuk sangat sensitif. Campur dengan sedikit air hangat dan lakukan scrubbing dengan gerakan memutar. Lakukan seminggu 1-2 kali.

5. Hindari Sinar Matahari

Tak hanya dengan bahan-bahan alami di atas, kita juga perlu melakukan perawatan di luar itu. Di antaranya menggunakan pakaian yang melindungi tengkuk dari paparan sinar matahari langsung. (DreamersRadio)

Demikianlah Cara Mengatasi kulit tengkuk yang menghitam, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar