Cara atasi bekas jerawat di wajah

Cara atasi bekas jerawat di wajah

Jerawat sering kali meninggalkan bekas yang tak enak dipandang mata. Daripada hanya menutupinya dengan riasan yang sangat tebal, lebih baik bekas jerawat dihilangkan dengan perawatan ini.

Kulit berjerawat tidak bisa dilepaskan dari bekas jerawat, ini bisa diatasi dengan perawatan kulit yang tepat. Berikut beberapa jenis bekas jerawat yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu.

Pertama, box car scars yang berupa bekas luka yang kaku dan umumnya muncul di pipi dan pelipis. Jenis kedua adalah ice pick scars yang merupakan bentuk paling umum dan berupa bintik hitam. Ketiga adalah hypertrophic yang berbentuk tebal dan biasa disebut keloid. Sedangkan jenis terakhir adalah rolling scars yang membuat kulit tampak bergelombang atau tidak rata.

Sebaiknya perawatan kulit sudah dilakukan sebelum munculnya bekas jerawat. Jenis atau metode untuk mengatasi bekas-bekas jerawat tergantung dengan jenisnya dan kondisi kulit Anda. Oleh sebab itu,  konsultasikan pada dokter kulit untuk mengetahui jenis perawatan yang tepat.

Cara Mengatasi Bekas Jerawat
Mengatasi bekas jerawat terbagi menjadi 2 metode yaitu bedah dan non-bedah. Untuk tindakan bedah contohnya seperti microdermabrasion, photorejuvenation, scar revision, resurfacing (laser, dermabrasion). Microdermabrasion cukup efektif mengatasi bekas jerawat. Photorejuvenation menggunakan laser. Sedangkan metode scar revision efektif diterapkan pada ice pick scars dan box car scars.

[caption id="attachment_160" align="alignnone" width="635"]Cara atasi bekas jerawat di wajah Cara atasi bekas jerawat di wajah (Ilustrasi)[/caption]

Untuk tindakan non-bedah contohnya seperti skin camouflage, krim topikal, serum, dan chemical peels. Skin camouflage atau cover-up bertujuan untuk menutupi bekas jerawat dengan foundation atau bb cream. Anda tidak boleh menggunakan bb cream sembarang. Pilihlah bb cream yang bagus dan khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat dan berminyak seperti Blemish Recover Balm. Krim topikal atau acne serum seperti Blemish Restore atau Mario Badescu Anti Acne Serum bisa menjadi alternatif lain untuk mengurangi bekas jerawat.

Cegah munculnya bekas jerawat pada wajah dengan produk perawatan kulit yang tepat. (Yahoo! Celebrity)

Demikianlah Cara atasi bekas jerawat di wajah, semoga bermanfaat dan membuat Anda tetap PD.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

19 komentar

Waah saya gak jerawatan mas.. tapi ini tips yg sangat jos..

Balas

nyimak aja mas..kebetulan udah hilang bekas jerwat saya,,heh..thanks sharenya

Balas

tipnya bermanfaat banget nih pak, makasih sharingnya

Balas

jerawatnya cuma dua tiga hari, tapi bekasnya itu yang susah hilang.. bahkan sampai berbulan-bulan :(

Balas
avatar
YobertParai

wah pake laser ya, mending pake cara natural aja Mas :D

Balas

jerawat memang bikin kesal....tapi kalo pilih metode bedah....biayanya mungkin kemahalan...tapi kalo pilih non bedah...itu hanya dipoles dan ditutupi secara temporer saja ya.....jadi bingung dech milihnya......keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Balas

Bekas jerawat memang kadang sangat mengganggu penampilan apalagi kalo bekasnya lumayan besar. Makasih tipsnya sangat bermanfaat :)

Balas

bekas jerawat memang mengganggu khususnya bagi kamu wanita, terimakasih sudah share cara mengatasinya mas :D

Balas
avatar
Summase iGaligo

saya juga menemukan tips ini, coba kalau waktu masih muda, sekarang sudah tua, ngga perlu lagi urus-urus jerawat :)

Balas
avatar
Summase iGaligo

Mungkin bisa disharing cara naturalnya Mas.

Balas
avatar
Summase iGaligo

Jadi mungkin bagusnya pilih sesuai dengan kemampuan ya Mas. Makassar jugakah?

Balas

Tapi mas. kelihatan masih muda gitu kok

Balas

jerawat emang bikin susah
apalagi bekasnya
terkadang kita dibuatnya minder

Balas
avatar
Summase iGaligo

ha ha ha, jangan terkecoh dengan foto mas

Balas

untung gak jerawatan..klwpun kena tgl ikutin tip ini..:)

Balas

beruntung sekali saya jarang muncul jerawat di wajah.
jadi nggak ada bekasnya.

Balas
avatar
Dzaky Farras N

Kalau bekas jerawat sendiri sih bagi ane masih gak terlalu mengganggu, karena masih sedikit. Mungkin beda cerita kalau jumlahnya sudah banyak.

Balas
avatar
Fuadi Mukhlis

Kalau bedah mungkin jarang. Tapi kalau non-bedah sepertinya tips ini bisa diterapkan. Pakai skin camouflage, krim topikal, serum, dan chemical peels.

Balas
avatar
Fuadi Mukhlis

Situsmu kemana agan dzaky??

Balas